.:: Selamat datang di Website Humas Pemerintah Kabupaten Wonogiri ::. "Satu Indonesia, Bangkit dan Maju"
Straight News
Wonogiri_Team Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Wonogiri, Ny Tabitha Danar Rahmanto mendorong TP PKK di tingkat Desa/Kelurahan untuk membentuk koperasi berbadan hukum.
Hal ini disampaikan saat membuat acara pelatihan dan sosialisasi UP2K dan lomba APE Kreatif, Mendongeng, Gerak dan Lagu bagi pendidik PAUD, Rabu (17/10) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.
UP2K merupakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga binaan TP PKK. Dengan adanya koperasi yang dikelola oleh TP PKK Desa/kelurahan diharapkan ekonomi warga khususnya anggota PKK akan meningkat dan berkualitas,”Dengan membentuk koperasi kami harapkan akan dapat meningkatkan ekonomi kelompok dan kualitas UP2K di tingkat desa maupun kelurahan,” harapnya.
Selain memperhatikan kesejahteraan ekonomi anggota, TP PKK Kabupaten juga memberikan bekal materi bagi para pendidik Pos PAUD binaan TP PKK Desa/Kelurahan dengan diadakan berbagai lomba antara lain lomba APE (Alat Permainan Edukatif) Kreatif, Lomba Mendongeng serta Lomba Gerak dan Lagu. Kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kreatifitas pendidik PAUD serta menumbuhkan kesadaran pendidik PAUD dan masyarakat untuk mengembangkan, mengasuh anak usia dini khususnya di wilayahnya masing-masing.
Dalam Laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara, Ny Annajib Thohari menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 125 pengelola TP PKK Kabupaten Wonogiri yang terdiri dari 50 pengelola UP2K dan 75 pendidik PAUD se-Kabupaten Wonogiri.
Diakhir acara dibagikan trophy kejuaraan dengan para pemenang untuk Lomba APE Keatif juara 1 diraih Kecamatan Wonogiri, Juara 2 kecamatan Pracimantoro dan juara 3 diraih kecamatan Baturetno, untuk Lomba mendongeng Juara 1 diraih Kecamatan Tirtomoyo, Juara 2 Kecamatan Eromoko dan juara 3 Kecamatan Baturetno, sedangkan untuk lomba Gerak dan Lagu dimenangkan oleh Kecamatan Puhpelem, Juara 2 Kecamatan Purwantoro dan juara 3 kecamatan Batuwarno. Masing-masing pemenang mendapatkan trophy dan piagam penghargaan. (yuni_humas)

 


| dibaca 94 kali | 17/10/2012 00:00 WIB